x

Tempat Wisata di Denpasar yang Sayang Dilewatkan

waktu baca 3 menit
Jumat, 3 Jun 2022 09:12 0 63 Netizen Indonesia

Sebagai ibu kota dari Provinsi Bali, Denpasar menjadi rumah dari segudang atraksi wisata yang sayang untuk Anda lewatkan. Faktanya, setiap tempat wisata di Denpasar menawarkan pesonanya masing-masing, di mana Anda bisa merasakan berbagai pengalaman mengesankan yang tidak ada duanya.

Berikut lima rekomendasi tempat wisata di Denpasar yang patut Anda kunjungi sewaktu berlibur ke Kota Seribu Pura itu:

1. Monumen Bajra Sandhi: Tempat Wisata di Denpasar Selatan Bernuansa Sejarah

Juga populer dengan nama “Monumen Perjuangan Rakyat Bali”, Monumen Bajra Sandhi adalah salah satu destinasi liburan yang wajib Anda sambangi kala menjejakkan kaki di Denpasar. Sesuai namanya, pemerintah membangun monumen tersebut untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam perang.

Jika Anda gemar belajar tentang sejarah, Anda bisa memasuki bagian dalam monumen dan menonton diorama mengenai perang kemerdekaan yang sempat bergolak di Bali. Cukup membayar tiket masuk seharga Rp25.000, Anda dan keluarga akan mendapatkan pengalaman berlibur yang sangat bermakna.

2. Desa Budaya Kertalangu: Kawasan Wisata dengan Pesona Alam yang Memukau

Kemudian, Desa Budaya Kertalangu merupakan sebuah situs rekreasi yang dikelola oleh warga setempat. Hamparan sawah hijau yang menjadi sumber mata pencaharian para petani lokal terbentang luas ke mana pun mata memandang. Selain belajar bercocok tanam, di sini Anda juga bisa mencoba aktivitas outdoor lainnya.

Beberapa kegiatan yang ditawarkan antara lain belajar mengendarai kuda, memahat, menari, dan melukis. Tidak jauh dari pintu masuk terdapat toko oleh-oleh di mana Anda bisa berbelanja buah tangan khas Denpasar dengan harga terjangkau. Ongkos tiket masuknya pun tidak kalah murah, yakni Rp10.000 saja per orang.

3. Pura Agung Jagatnatha: Tempat Wisata Gratis untuk Semua Kalangan

Pura Agung Jagatnatha merupakan bagian dari kompleks wisata pusat kota Denpasar, bersama-sama dengan Museum Bali dan Lapangan Puputan. Situs bersejarah ini telah melewati serangkaian renovasi dari waktu ke waktu. Kini, Pura Agung Jagatnatha dipercantik dengan adanya kuil Padmasana yang menjulang tinggi.

Di bagian dalam pura, Anda bisa menjumpai sisa-sisa peninggalan zaman Jagatnatha, termasuk ukiran-ukiran batu yang masih terpelihara dengan baik. Ukiran tersebut menggambarkan berbagai episode dari Kisah Ramayana. Sementara itu, jika Anda ingin menyaksikan persembahyangan besar dari dekat, Anda sebaiknya datang saat bulan purnama.

4. Turtle Conservation and Education Center (TCEC): Spot Wisata yang Murah dan Edukatif

Selanjutnya, Pusat Konservasi dan Pendidikan Penyu atau yang lebih terkenal dengan sebutan TCEC adalah tempat penetasan, pembibitan, dan penangkaran penyu. Penyu-penyu yang ada di pusat konservasi ini adalah penyu hasil tangkapan secara tidak sengaja dari nelayan di sekitar Pulau Serangan di Denpasar Selatan.

Pusat pendidikan ini cocok untuk anak-anak yang ingin melihat sekaligus mengenal lebih banyak tentang makhluk air ini dari dekat. Di sini terdapat shelter yang menampung beberapa kolam tempat penyu di mana regu penyelamat memelihara sesuai dengan umur, ukuran, dan spesiesnya. Kunjungan ke TCEC tidak dipungut biaya alias gratis.

5. Bali Shark Swimming: Destinasi Wisata Alam yang Menguji Adrenalin

Ingin mencoba kegiatan liburan yang unik sekaligus menguji adrenalin Anda? Datanglah ke Bali Shark Swimming di mana Anda dapat berenang bersama hiu. Awal mula dari proyek konservasi swasta ini adalah ketika seorang peselancar asal Hawaii yang memutuskan untuk memulai misi menyelamatkan hiu.

Spesies hiu yang ada di Bali Shark Swimming antara lain hiu karang sirip hitam dan hiu karang putih. Proyek ini bekerja sama dengan paguyuban nelayan setempat untuk merawat hiu-hiu tersebut di tempat pembibitan. Sebaliknya, Anda tidak usah takut karena berenang dengan kedua spesies hiu ini aman untuk segala usia.

Itulah lima tempat wisata di Denpasar yang bisa menjadi alternatif destinasi wisata Anda yang berikutnya. Ringkasnya, terdapat berbagai macam wahana dan kegiatan yang bisa Anda coba untuk menyemarakkan rekreasi Anda bersama keluarga, teman, atau orang terkasih.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x