x

Tutorial Membuat Website Gratis dengan Wix, Simpel dan Mudah Dioperasikan

waktu baca 3 menit
Sabtu, 4 Jun 2022 18:00 0 74 Netizen Indonesia

Banyak orang mengira, untuk membuat website harus mengeluarkan banyak dana. Padahal, kini website bisa dibangun secara gratis dan mudah.

Salah satu situs yang bisa membuat website gratis adalah Wix.

Wix hadir untuk kalian yang ingin membuat website gratis tanpa repot karena simpel dan mudah dioperasikan.

Wix memudahkan pengguna karena dari cara membuat hingga mendesain dan mengoperasikannya sangatlah mudah.

Selain mudah, Wix memungkinkan para pengguna untuk tidak lagi kebingungan dalam mengurus SEO atau Search Engine Optimization. Sebab Wix sangatlah SEO friendly.

Pertama-tama, kalian akan mendapatkan domain gratis dengan domain .wix.com. Namun jika kemudian kalian memiliki bugdet lebih untuk mempersingkatnya, kalian dapat menggantinya dengan domain sesuai keinginan kalian dengan sistem purchase.

Salah satu kelebihan Wix yang paling utama adalah tampilan yang sangat menarik. Kalian harus tahu, bahwa tidak semua jasa pembuatan website gratis menawarkan hal yang demikian.

Wix memberikan kita ruang yang banyak untuk menampilkan animasi flash tanpa perlu kebingungan mencari kode. Namun, jika kalian terlalu banyak menambahkan animasi flash di situs kalian, tentu loading atau kemampuan website dalam beroperasi cenderung mudah “lelet” atau lama.

Berikut tutorial membuat website gratis dengan Wix:

  1. Buka situs resmi Wix.

Setelah membuka situs resmi Wix, yaitu wix.com, kalian akan diminta untuk memasukkan alamat email kalian. Tentu kalian hanya harus menulis alamat email yang akan kalian daftarkan, lalu klik “Start Now”.

  1. Daftarkan situs kalian.

Kalian akan berada di halaman Sign Up, di mana kalian diharuskan untuk mengisi form pendaftaran seperti email dan password.

  1. Log In dengan data yang telah dibuat.

Setelah kalian mendaftarkan diri, kalian harus log in ulang dengan data yang telah kalian buat dan masuk ke menu “Create” untuk mulai membuat website.

  1. Mulai mendesain website.

Setelah menu “Create”, kalian di tahap mendesai website. Carilah template menarik yang sesuai seleramu dan kebutuhan websitemu nanti, setelah itu klik ikon “Edit” di bagian tempatlte yang kalian mau.

Edit template sesuai kebutuhan kalian. Jika sudah selesai, kalian dapat melihat hasil desain kalian dengan meng-klik “Preview”.

  1. Koreksi desain.

Setelah melihat preview tampilan website kalian, silakan klik “X” di sudut atas jika ternyata masih ada yang perlu diperbaiki.

  1. Terbitkan website.

Jika tahap mendesain website gratis sudah selesai, klik “Publish” dan kalian akan mendapatkan URL website dari Wix. Url tersebutlah website kalian.

 

Sebagai informasi, Wix menawarkan lima paket premium di awal yang dapat kalian sesuaikan dengan budget kalian.

Namun paket premium tersebut dapat kalian pilih jika kalian ingin memiliki fitur website yang lebih dari website gratis yang ditawarkan oleh Wix.

Meski begitu, dengan website gratis Wix, kalian sudah dapat mengeksplor banyak hal untuk menggunakannya sebagai website yang kalian butuhkan.

Kelebihan lain dari Wix yang perlu kalian ketahui yakni Wix memberikan kalian fitur digital marketing yang cukup baik. Hal itu mengingat digital marketing merupakan salah satu komponen penting dalam berbisnis di masa sekarang. Sebab, orang tak hanya menjadi konsumen secara offline, tetapi juga online. Bahkan, pasar bisnis di dunia digital jauh lebih luas dibandingkan dengan offline.

Dengan website gratis Wix, kalian dapat memanfaatkan situs untuk kebutuhan blogging, e-commerce, hingga branding yang mendukung bisnis kalian.

Tunggu apalagi, dengan Wix, dalam hitungan menit kaian dapat memiliki website gratis yang sesuai dengan harapan dan kebutuhan kalian.

Selamat mencoba!

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x